Rabu, 12 Januari 2011

Episode kehidupan mawar....


Saudaraku yang di Rahmati Allah, pasti anda tahu bunga mawar kan? Bunga yang sering menjadi lambing dari cinta, romantisme, bunga yang yang warnanya tegas, jika berwarna merah maka ia akan berwarna merah darah,pekat! jika berwarna putih pasti iapun berwarna putih yang teguh dan suci. Jarang mawar bunganya merah mud, meskipun mungkin ada walau jarang kita menjumpainya!.

Bunga mawar beraroma harum, kelopak-kelopaknya begitu tertata, banyak dan melindungi benang sarinya dengan seksama. Mawar juga tidak mudah menggugurkan mahkota - mahkota bunganya aku pernah mencoba membuktikannya!. Bertapa mawar tetap bermahkota dan berkelopak meskipun mungkin bila ia di petik dengan tangkainya dan ia di letakkan tanpa air, ia mungkin layu, tapi mahkotanya tidak gugur luar biasa bukan apa yang di miliki bunga mawar?...

Bunga itu masih di lindungi kelopaknya yang tak kalah teguh. Bukan itu saja saudaraku, kau tau!, mawar begitu sulit terjangkau ya! kita harus berhati-hati dalam memetiknya sebab tangkainya meskipun kecil tapi kokoh dan berduri.

Begitulah, setiap bagian dari mawar sempat ku amati. Setiap bentuknya begitu mantap dqan teguh, selain bentuknya yang indah dan baunya yang harum. Mawar begitu mempesona bagi para pecinta bunga!

Mawar begitu misterus, elegan. Bentuk dan aromanya yang mempesona semua membuat opang ingin memetiknya dan memilikinya. Tapi ternyata tidak mudah mendapatkannya. Untuk memetiknya kita harus berhati-hati agar durinya tidak melukai. Tidak sembarangan kita harus ambil lalu memtiknya, bila tidak ingin di “serang” oleh durinya . tangkainya juga tidak mudah dipatahkan, kita harus mengguanakan alat (gunting, pisau dll) untuk memotongnya, iza kan!.....

Hmmmmmm….. begitukah, mawar. Engkau tahu saudaraku, bahwa wanita-wanita seperti mawar!, tapi mungkin tidak banyak, yang banyak mungkin yang hancur-hancuran. Dan seorang muslimah yang seperti mawar???? Wah bias di pastikan tentu lebih sedikit….pasti itu!

Aku tidak sedang membicarakan soal bagaimana fisik, meskipun ada juga dalam diri seorang namun kita tak bisa menyangkal untuk memujinya!

Wanita atau muslimah yang seperti mawar tentu begitu enak bila di pandang namun dari segi etika islam, za mungkin saya hanya bisa mengucap,,, “wah, subhanallah!”. Kecantikan terpancar dari sebuah keteguhan yang sangat dalam. Kalaupun dia memang di anugrahi secara fisik oleh Allah SWT, dia pasti akan semakin cantik betul gak! Hei….!” Kalaupun secara fisik tidak tergolong “begitu cantik” namun disisi lain dia memancarkankecantikan yang lain, tentunya kecantikan yang membawanya pada sebuah derajat yang begitu tinggi.

Wanita yang seperti bunga mawar memiliki keteguhan prinsip dia itu mengerti setiap Detail bahwa dirinya itu lo BERHARGA, untuk itulah dia wajib N harus menjaganya, meindunginya dengan seksama. Lihat saja bertapa banyak “senjata” yang di miliki oleh mawar untuk melindungi putik dan benang sarinya. Itulah! apa lagi perempuan Islam!.... sangat di anjurkan untuk selalu menjaga dirinya, karena setiap ruh, jasad dan akalnya memiliki potensi nilai estetika(keindahan)
Yang harus di pahami untuk setiap wanita lebih-lebih wanita muslimah,

Wanita atau perempuan yang berkarakter mawar juga sangat teguh pendiriannya. Dia tidak mudah meluruhkan hargav dirinya untuk hal-hal yang tidak sesuai jalan prinsipnya. Lihat saja, bertapa mawar tidak mudah menggugurkan mahkota daunnya meskipun dia layu perempuan seteguh mawar tidak akan meluruhkan kehormatannya. Dia akan Menjaganya meskipun ia berjuang untuk itu keadaan tidak membuatnya CENGENG.

Satu lagi, saudaraku, mawar tidak mudah di petik!. Perempuan-perempuan yang teguh dan meneguhkan, cerdas dan mencerdaskan, baik dan memperbaiki pastilah akan memancarkan banyak energy. Semua orang tahu bahwa dia memiliki banyak pesona namun pesona itu tidak membuatnya PONGAH. Pun begitu, wanita yang berkarakter mawqar selalu memancarkan keramahan dan kebaikan.
Tapi, untuk memdapatkannya???....... tar dulu!, bukan jual mahal tapi ia selalu memiliki muru’ah (harga diri kredibel, kehormatan dan bangga karena dia memegang teguh aturan agamanya).

Pesona mawar membuat orang tidak berani mempermainkannya. Pesona karakter “mawar” akan menyeleksi siapa yang beruntung mendapatkannya dengan cara yang baik ,bijan dan memegang teguh aturan agamanya mudah-mudahan!... bukan menerobot atau malah memeti dengan paksa! Sebab jika itu di alakukan, sang mawar akan melukai tangan sang pemetiknya yang kasar dan tak beradab. Iza kan za!...??

Mak siapapun yang ingin memetiknya? (‘) ia haruslah se-orang yang memiliki keteguhan dan daya juang! Ia harus meminta mawar-mawar (‘) itu dari pemiliknya? Siapa? Sang Pencipta dan pencinta mawar itu yaitu pemilik kebun mawar yang sejak kecil merawat dan menjaga agar sang mawar agar tumbuh menjadi (‘) mawar yang teguh.

Bagaimana??? Jika kalian ketika membaca tulisanku dan KEBETULAN, kalian seorang muslimah BENERAN!..... za semoga kalian bergegas menjadi kuntum mawar terindah di kebun rumah orang tua kalian! Semoga anda pembaca yang baik bisa muhasabah, memperhatikan dan memahami apa makna tulisan ini.

ANDA INI MEMILIKI KEHORMATAN! KASIAN, BILA KEHORMATAN ANDA SUDAH DI JELAJAHI / Diijek-injek ORANG!! Untuk itu kita bertanya SIAPASIH AKU ITU SEBENARNAYA?

1 komentar: